Pantai Sawarna, Keindahan Alam yang Terselip Menghadap Samudera Hindia


Banten mempunyai pantai yang Indah berpasir putih dan air yang biru jernih. Pantai tersebut adalah Pantai Sawarna, wisata alam yang Indah lengkap dengan pemandangan bukit hijau nan lebat. Panjang wilayah pantainya sekitar 65 km yang dihiasi terumbu karang yang bervariasi dan indah. Pantai yang terletak di Kampung Gendol, Desa Sawarna, Kec. Bayah, Kab. Lebak, Banten. Merupakan salah satu pantai terindah dari lima pantai di Banten.

Wilayahnya yang berada di desa pesisir ini mempunyai banyak objek wisata yang menarik untuk dikunjungi. Selain pantainya yang menakjubkan, disana juga terdapat sungai, gua, hutan, agrowisata dan termasuk tempat yang cocok untuk panjat tebing. Menurut rumor yang beredar di Masyarakat pantai ini masih menyatu dengan kisah Nyi Roro Kidur serta eksploitasi batu bara oleh penjajah Asing.

Pantai Sawarna, Keindahan Alam yang Terselip Menghadap Samudera Hindia
Banyak sekali cerita tentang kawasan wisata yang eksotis ini. Saat pertama kali datang kesana, Anda akan terkesan dengan area persawahan yang luas. Panorama desa yang asri, udara yang menyejukkan hati dan pepohonan hijau yang berjejeran seaka-akan melindungi tempat ini. lingkungan alam yang elok dan bisa untuk tempat merefreskan pikiran.

Ombak di Pantai Sawarna juga cocok untuk berselancar dan sudah dicicipi oleh wisatawan mancanegara, seperti peselancar dari Australia, Jepang, Korea dan Amerika. Selain itu, Anda bisa melakukan kegiatan snorkeling untuk melihat keindahan bawah lautnya dan keanekaragaman ikan yang indah.

Posting Komentar

0 Komentar