Liburan Ke Jogja? 3 Tempat Ini Wajib Ada di List-mu!


Memasuki musim liburan, destinasi yang paling banyak dipilih oleh turis sudah pasti Daerah Istimewa Yogyakarta. Selain karena kulinernya yang enak dan terjangkau serta budayanya yang masih kental, Yogyakarta juga menawarkan berbagai objek wisata menarik untuk dikunjungi.

Selain Candi Borobudur dan Malioboro, Daerah istimewa ini sudah punya beragam tempat wisata lain yang enggak kalah hits! Kalau jalan jalan ke Jogja, jangan lupa mampir ke tiga tempat ini, ya!

Wisata Kalibiru, Kulonprogo

Menyaksikan pemandangan bukit yang indah dari puncak sangat menyegarkan mata. Wisata yang satu ini cukup diminati oleh banyak pengunjung apalagi saat masa-masa liburan. Untuk memasuki objek wisata ini, Anda cukup membayar Rp. 5.000 saja, sangat terjangkau bukan?

Terletak di wilayah Kabupaten Kulonprogo, Wisata Kalibiru menawarkan berbagai aktivitas seru seperti flying fox dan trekking. Tidak hanya itu, Anda pun dapat memanfaatkan fasilitas yang sudah disediakan oleh Wisata Kalibiru ini lho, seperti camping, outbond, dan homestay. Spot foto di objek wisata ini juga tidak kalah menakjubkan, sudah siap dipamerkan di sosial media Anda!

Tlogo Putri, Kaliurang

Wilayah Kaliurang sepertinya sudah tidak asing bagi kalangan turis. Kawasan yang sejuk di puncak kota Yogyakarta ini memiliki banyak objek wisata yang tidak boleh terlewatkan. Salah satunya adalah Tlogo Putri.

Tidak hanya menyuguhkan mata para turis dengan keindahan wisata airnya, Tlogo Putri juga terkenal akan wisata alamnya. Aktivitas seperti flying fox dan naik kano dapat Anda lakukan di Tlogo Putri. Tidak perlu khawatir jika membawa anak kecil, karena di tempat wisata ini sudah disediakan taman bermain.

Uniknya lagi, Tlogo Putri Kaliurang ini juga kerap menyajikan beragam pentas seni yang bisa Anda saksikan di akhir pekan. Tiket masuknya juga relatif terjangkau, hanya Rp. 6.000 saja. Oleh sebab itu tempat wisata ini tidak pernah sepi oleh pengunjung.

Benteng Vredeburg

Berlibur ke Jogja, tidak afdol rasanya kalau belum mampir ke Benteng Vredeburg. Benteng peninggalan klasik masa kolonial Belanda yang menyimpan berbagai kisah peristiwa bersejarah di Yogyakarta. Menjadikannya salah satu spot turis yang paling sering dikunjungi. Letaknya di depan Gedung Agung dan dekat dengan Kraton Yogyakarta.

Benteng ini sudah dibangun sejak 1760 hingga kini menjadi museum yang ramai dikunjungi. Museum ini menyimpan berbagai koleksi seperti mesin ketik Surjopranoto, dokumen Soetomo, diorama-diorama perjuangan dari proklamasi hingga Orde Baru, dan juga lukisan-lukisan dan foto pejuang Nasional. Jika Anda ingin berlibur sambil belajar tentang sejarah Indonesia, mampir ke Benteng Vredeburg adalah pilihan yang tepat!

Nah, ketiga tempat ini sudah bisa dicatat pada buku travel Yogyakarta Anda! Semoga liburan Anda menyenangkan, ya!


Posting Komentar

0 Komentar