Bahaya Merokok: Ini Kandungan Yang dikatakan Tidak Baik Untuk Kesehatan Dari SehatQ.com

 
Merokok merupakan salah satu hal yang banyak orang lakukan, terlebih di Indonesia. Ini merupakan aktifitas menghisap tembakau yang digulung kemudian di bakan, bagi mereka yang suka maka ini akan sangat menikmatinya. Namun untuk mereka yang tidak menyukai rokok pastinya juga tidak suka, sehingga orang yang tidak merokok akan sangat risih ketika berada disekitar mereka yang merokok. Karena kita tahu bersama bahwasannya bahaya merokok ini sangat banyak sekali. 

Seperti yang kita ketahui kalau merokok ini bahaya maka sudah lama sekali, bahkan di bungkus rokok pun juga diberikan peringatan kalau merokok ini sangat berbahaya. Terlebih untuk kesehatan pernapasan seperti hal nya paru-paru, namun tidak hanya itu saja yang bisa terkena dampak oleh rokok, bagian tubuh yang lainnya pun juga akan terdampak oleh itu.

Nah mungkin pertanyaan pada benak Anda yaitu mengapa rokok begitu berbahaya dan apa saja efek negatif yang ditimbulkan oleh rokok ini? Bahaya merokok bisa ditimbulkan dari adanya kandungan-kandungan yang terdapat pada sebatang rokok.

Mengenai rokok sendiri ini lebih dari 4000 bahan kimia yang terdapat ada di dalamnya. Setidaknya, dalam hal ini dari 60 bahan kimia tersebut akan dapat menyebabkan kanker. Bahan-bahan yang berbahaya pada sebatang rokok tersebut di antaranya yaitu bisa Anda lihat dibawah ini.

Ini Kandungan yang Ada di dalam Rokok Yang Sangat berbahaya

Karbon monoksida
Ini merupakan salah satu zat yang tidak bisa terlihat atau terasa ini, sangat sering sekali bisa kita temukan pada asap knalpot mobil. Zat tersebut dapat mengikat diri di hemoglobin yang terdapat di dalam darah secara permanen, sehingga ini bisa menghalangi suplay oksigen pada seluruh bagian tubuh. Adanya karbon monoksida tersebut akan lebih cenderung membuat Anda merasa kehabisan napas dan juga menjadi lebih mudah lelah.

Tar
Pada saat Anda merokok, maka kandungan tar yang ada di dalam rokok tersebut akan ikut terisap. Zat yang satu ini akan mengendap di dalam paru-paru kita, sehingga jika ini terus menerus terjadi maka akan membuat dampak negative pada kinerja rambut halus yang melapisi paru-paru kita. Padahal dalam hal ini, rambut tersebut memiliki tugas untuk mendorong kuman dan partikel asing lainnya yang keluar dari paru-paru Anda. Tar yang terdapat di dalam asap rokok ini memiliki kandungan dari berbagai macam bahan kimia karsinogen, yang tentu saja dalam hal ini bisa memicu perkembangan sel kanker yang terdapat di dalam tubuh.

Gas oksidan
Ini merupakan salah satu gas yang bisa bereaksi dengan oksigen, keberadaan oksidan yang ada di dalam tubuh tersebut bisa meningkatkan resiko terjadinta stroke dan serangan jantung.

Benzene
Ini merupakan zat yang di tambah ke dalam bahan bakar minyak, tentu saja hal tersebut dapat merusak sel yang ada pada tingkat genetic. Zat tersebut biasanya juga dikaitkan dengan berbagai macam jenis kanker yaitu seperti kanker ginjal dan leukimia.

Nah mengenai rokok ini dari selain bahan-bahan di atas, juga masih banyak kandungan zat kimia beracun yang lainnya terdapat pada sebatang rokok seperti arsenic (digunakan dalam pestisida), formalin atau formaldehyde (digunakan sebagai bahan untuk  mengawetkan mayat), hydrogen cyanide (digunakan sebagai alat pembuat senjata kimia), dan amonia.

Nah itulah kandungan yang berbahaya pada rokok, untuk mendapatkan artikel kesehatan yang lainnya Anda bisa berkunjung ke sehatq.com.

Posting Komentar

0 Komentar