2 Fakta Penting Kebaikan Air Mineral untuk Kesehatan Anak


Kita tahu bahwa mengkonsumsi air mineral sangat baik tubuh, terutama untuk anak-anak yang masih dalam masa pertumbuhan. Masa pertumbuhan harus didukung dengan optimalnya asupan nutrisi ke dalam tubuh termasuk air mineral. Alasannya karena soal perbedaan fisiologis antara anak dan orang dewasa, seorang anak rentang kekurangan air dalam tubuh, ditambah aktivitas dan rasa tahu anak yang tinggi.

Dan ternyata terdapat beberapa fakta yang harus kamu ketahui bahwa pentingnya air mineral bagi perkembangan anak. Hal ini juga dipengaruhi oleh kualitas air mineral, air mineral berkualitas tentu harus menjadi pilihan orang tua untuk memberikan asupan nutrisi yang cukup bagi anak di masa pertumbuhan. Misalkan dengan mengkonsumsi air mineral Aqua yang sudah teruji kualitasnya.

Dalam artikel ini kita akan bahas beberapa fakta penting yang harus diketahui terutama para orang tua sebagai penyedia kebutuhan air bagi si anak. Berikut selengkapnya

Sebagai Pendukung Aktivitas Anak
Sebagai seorang anak, tentu aktivitas mereka sangat tinggi, mulai dari bangun tidur hingga tidur lagi hal ini disebabkan karena seorang anak memiliki rasa ingin tahu yang tinggi dan gerak yang tak terbatas. Tentu hal ini sangat berpotensi seorang anak kehilangan banyak air di dalam tubuh. 

Oleh sebabnya konsumsi air yang cukup sangat berpengaruh bagi aktivitas seorang anak. Air juga membantu sebagai transportasi bagi sel, air membantu perkembangan dan regenerasi sel. Air yang ada di dalam plasma membantu membawa oksigen yang terikat bersama hemoglobin dari paru-paru ke jaringan tubuh lainnya.

Dan yang terpenting adalah air dapat membantu menjaga suhu tubuh bagi anak seiring dengan padatnya aktivitas anak. Air yang dikonsumsi secara cukup dapat membantu menstabilkan suhu tubuh sehingga anak tidak cepat merasa terlalu panas ataupun terlalu dingin.

AMIR Sehatkan Indonesia
Gerakan Ayo Minum Air (AMIR) bertujuan untuk mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya perilaku hidup sehat, yang meliputi asupan  gizi seimbang, termasuk hidrasi sehat,dan melakukan aktivitas fisik untuk mencegah obesitas. 

Gerakan AMIR dilaksanakan guna mendukung inisiatif Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) yang dicanangkan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Selain itu, gerakan ini juga sejalan dengan komitmen Danone AQUA yang berupaya meningkatkan kesadaran masyarakat untuk selalu menjaga hidrasi tubuh terutama untuk anak – anak.

Menunjang Kecerdasan
Mengkonsumsi air mineral untuk anak ternyata bukan hanya membantu menjaga kesehatan fisik, namun juga menjaga otak anak agar dapat bekerja secara optimal. 

Karena faktanya terdapat sekitar 73 persen otak mempunyai komposisi air. Oleh karena itu pentingnya air bagi kecerdasan anak, konsumsi air yang cukup dan rutin dapat membantu anak menjaga kinerja otak.

Untuk tahu info terupdate bisa kunjungi link www.sehataqua.co.id

Pentingnya konsumsi air yang cukup bagi pertumbuhan anak juga dipengaruhi oleh orang tua yang menyediakan kebutuhan air untuk anak. Pastikan air yang di minum oleh anak adalah air yang berkualitas agar tubuh anak dapat bekerja secara optimal. Bisa mulai dengan minum AQUA setiap harinya untuk menjaga kebutuhan air bagi anak.

Posting Komentar

0 Komentar