Bermacam yang Menimbulkan Munculnya Rambut Bercabang


Rambut bercabang merupakan keadaan dimana kutikula rambut rusak, hingga batang rambut jadi kering serta pada keadaan kronis terbelah-belah/ tumbuh bercabang. Bagaimana juga, rambut bercabang mengacaukan penampilan rambut. Khususnya saat warnanya menjadi kuning kecokelatan di tiap titik patahan. Sebetulnya apa yang mengakibatkan rambut bercabang? 

Salah pilih sisir 
Memilih sisir rambut nyatanya tidak dapat diremehkan. Harus sesuai dengan keperluan serta type rambut supaya tidak mengakibatkan kerusakan rambut. Diluar itu, pilih bahan sisir tidak kalah penting. Jangan asal beli sisir yang ekonomis serta menarik warnanya. Tapi lihat berbahan. Sisir yang biasanya terbuat dari 100% plastik kan membuat rambut kurang rapi, gampang muncul listrik statis serta rambut jadi kering. Disarankan untuk pilih sisir yang berbahan ada kombinasi karet, hingga listrik statis menyusut serta lebih gampang ditata. 

Salah pilih makanan 
Salah pilih makanan bisa membuat rambut kekurangan nutrisi. Tidak bingung bila pada akhirnya rambut jadi kering serta bercabang. Untuk menanganinya, memperbanyak mengonsumsi makanan seperti kacang-kacangan, sayur-sayuran hijau, wortel,  telur, produk susu rendah lemak, serta menu kaya protein yang lain. 

Sering memakai hair styling tools
Entah alat catok, hair dryer atau curling iron, memang menolong tampilan rambut lebih cantik dengan instan. Tidak harus meluruskan rambut atau mengeriting permanen, Anda dapat memperoleh bermacam model rambut dalam waktu cepat. Tetapi bahayanya, sering memakai alat ini bisa membuat batang rambut jadi kering. Perlahan-lahan akan bercabang, serta rusak. 

Kurang perawatan
Gemar mengimplementasikan beberapa bahan kimia seperti pelurus rambut atau pewarna rambut tetapi tanpa ada merawatnya, akan memengaruhi keadaan rambut. Kering, bercabang, serta rambut jadi kuning kemerahan. Berikut karena yang dapat juga diakibatkan jika Anda cuma tahu bagaimanakah cara bergaya, tetapi tidak tahu bagaimana merawatnya. Perawatan buat rambut diwarnai atau dilurus kan memang seharusnya tambahan daripada rambut yang tidak diapa-apakan. Kelembapan yang diperlukan rambut 2x lipat sebab ada beberapa bahan kimia yang sedang kerja. 

TIPS:
  • Jangan memperlakukan rambut dengan kasar selesai keramas. Mengeringkan rambut dengan handuk sebaiknya ditepuk-tepuk saja. 
  • Jauhi pemakaian hairdryer serta styling tools lain. Sedapat mungkin tidak dikerjakan tiap hari. 
  • Kerjakan perawatan rambut 1-2 kali tiap bulannya. 
  • Waktu akan tidur, lebih baik rambut tidak dalam kondisi terikat atau diapit. Terlepas semua aksesori hingga rambut dapat bernapas lega. 


Posting Komentar

1 Komentar

  1. bener juga sich untuk pilih sisir yang berbahan ada kombinasi karet

    BalasHapus