Berbagai Pilihan Untuk Menu Sahur Yang Praktis Dan Sehat

Ramadhan merupakan saat dimana para umat Muslim untuk menahan hawa dan nafsu. Ramadhan juga merupakan bulan yang penuh hikmah, sehingga banyak orang yang mulai untuk menyiapkan berbagai keperluan untuk menyambut datangnya Ramadhan. Bulan puasa tentunya identik dengan yang namanya berbuka dan sahur. Jika untuk menu berbuka kita seringkali menyantap makanan yang manis-manis, namun bagaimana dengan sahur? Tentunya sahur menjadi salah satu hal yang membingungkan bagi sebagian orang yang melaksanakan puasa. Hal itu dikarenakan, saat sahur seseorang menjadi lebih malas untuk menyiapkan makanan dan ingin semuanya serba praktis, sehingga sangat perlu untuk tahu menu apa saja yang cocok untuk hidangan sahur nanti yang mana menu sahur tersebut mudah untuk dibuat.
Berbagai Pilihan Untuk Menu Sahur Yang Praktis Dan Sehat
Ilustrasi
Untuk Anda yang bingung membuat menu sahur apa yang praktis untuk dibuat, berikut ini beberapa hidangan yang bisa Anda buat sebagai hidangan untuk sahur Anda :

• Omurice
Untuk menu sahur pertama yang bisa Anda buat yaitu Omurice yang merupakan nasi goreng dari Jepang yang dibalut dengan omelet. Makanan ini cukup mudah untuk dibuat dan ringan untuk dijadikan sebagai menu untuk sahur serta sehat. Selain itu juga menu ini juga bisa memberikan hidangan yang berbeda untuk anak-anak yang suka akan telur dengan bentuk yang unik.

• Oatmeal
Banyak yang belum mengetahui bahwa untuk mendapatkan menu sahur yang sehat dan praktis agar tenaga untuk melanjutkan puasa lebih kuat yaitu dengan konsumsi Oatmeal. Hal ini dikarenakan, dalam Oatmeal terkandung serat yang tinggi yang dapat membuat perut terasa kenyang lebih lama. Selain itu,juga dengan konsumsi Oatmeal juga menjadikan jantung lebih sehat, sehingga tak heran jika Oatmeal cocok untuk dijadikan hidangan sahur.

• Sup
Menu sahur yang selanjutnya dan dianjurkan untuk dijadikan sebagai hidangan sahur yang sehat yaitu Sup. Dalam sup sendiri terdapat sumber protein yang baik bagi tubuh seperti sup ayam yang mana dalam sup tersebut terdapat wortel kentang, seledri dan beberapa kandungan bahan lainnya yang dapat memberikan energy lebih untuk bisa menjalankan puasa dengan lancar tanpa kendala yang berarti akibat lapar ataupun lemas.

• Cokelat Hitam
Mungkin beberapa Anda merasa kaget dengan menu untuk sahur satu ini yang dipercaya dapat memberikan energy lebih untuk melanjutkan puasa .Disamping dari makanan Sahur yang telah diberikan diatas, ada baiknya untuk menambahkan Cokelat Hitam sebagai energy tambahan. Hal itu karena, dalam cokelat hitam terkandung zat yang dapat membuat perut kenyang lebih lama.

Dengan menu sahur yang telah diberikan tadi bisa menjadi salah satu menu terbaik yang bisa menambah energy dalam menjalankan puasa dan lebih sehat. Masih banyak menu untuk sahur yang bisa Anda konsumsi lainnya seperti apel, pisang dan lainnya.

Posting Komentar

0 Komentar