7 Perkakas Kunci yang Wajib Berada di Jok Sepeda Motor

Kalian pengguna sepeda motor harus tahu kunci apa saja yang wajib ada di jok motor. Sehingga, jika terjadi masalah paada motor Anda bisa langsung dibenahi dan motor bisa melaju normal. Kalau tidak adan kunci sama sekali, bagaimana cara memperbaiki kerusakan pada sepeda motor Anda? Mau pinjam itu kalau ada pengendara lain yang lewat. Tapi, kalau tidak ada bagaimana nasib Anda dan motor? 
(foto: pringgo.com)
Ada beberapa kunci yang sering digunakan untuk memperbaik kerusakan pada motor. Jadi sangatlah berguna jika kunci perkakas tersebut berada d motor. Nah, berikut ini kunci yang harus selalu Anda bawa di motor!
  1. Obeng, adalah perkakas yang berguna untuk melepaskan semua sekrup dari komponen yang ada di sepeda motor. Pilihlah obeng dari baja karena cukup tajam dan berkualitas.
  2. Kunci busi, gunanya untuk memasang busi pada sepeda motor. Kunci ini mengencangkan komponen di motor dan membuat tangkainya terlihat pendek. 
  3. Kunci roda, bermanfaat untuk mengganti serta melepaskan mur pada sepeda motor. Sama dengan obeng, pilihlah yang terbuat dari baja dan soketnya berbentuk segi enam. 
  4. Kunci ring, sebuah perkakas yang mempunyai konstruksi sampai 12 sudut mata dan dapat digunakan untuk ruang terbatas. Sebab, kunci ini memiliki posisi dinding yang tipis sekali. 
  5. Kunci pas, dimanfaatkan untuk memutar, mengencangkan atau melepas baut dan mur pada sepeda motor.
  6. Tang, berguna dalam memotong, memegang, menjepit, melepas dan memasang kompone-komponen yang terdapat di motor. 
  7. Kunci L
Itulah beberapa alat perkakas yang harus wajib terdapat di sepeda motor. 

Posting Komentar

0 Komentar