Berhati-hati dalam Memilih Makanan, Inilah Beberapa Hal yang Tidak Dianjurkan Untuk Penderita Diabetes


Agar kadar gula dalam darah tidak semakin parah, para penderita diabetes perlu berhati-hati dalam menjalani kehidupannya. Disamping itu, penderita diabetes juga akan mengalami proses penyembuhan luka yang lebih lama. Untuk mengobati luka pada pasien diabetes, penderitanya perlu menjaga pola hidup sehat dengan menghindari beberapa makanan yang bisa memacu naiknya kadar gula dalam darah. Untuk itu, berikut ini 2 daftar makanan yang bisa dihindari oleh para penderita diabetes. Tapi, sebekum lkanjut, jangan lupa untuk mengunjungi laman berikut ini https://www.guesehat.com/cara-mengobati-luka-pada-pasien-diabetes terlebih dahulu ya.

Lemak Trans
Suka mengonsumsi makanan seperti gorengan, selai, dan margarin? Jika iya, maka sebaiknya perlahan hindarilah makanan-makanan tersebut karena bisa berdampak kurang baik kepada penderita diabetes. Sebab, makanan-makanan tersebut mengandung lemak trans.

Lemak trans sendiri bukanlah zat yang dapat secara langsung meningkatkan kadar gula dalam darah kita. Hanya saja, lemak trans dapat meningkatkan peradangan serta resistensi insulin yang bisa membuat diabetes jadi semakin parah. Sementara itu, lemak trans juga dapat meningkatkan kadar lemak di perut yang bisa membuat berat badan jadi meningkat. Penderita diabetes yang sering mengonsumsi dengan kadar lemak trans bisa berpotensi terkena komplikasi berupa penyakit jantung nantinya.

Sirup
Setiap kali bertamu ke rumah seseorang, kita tentu sering dijamu oleh minuman. Minuman yang diberikan bervariasi, mulai dari air mineral biasa, teh, kopi sampai sirup. Nah, para penderita diabetes perlu sedikit menahan untuk meminum daftar minuman tersebut. Terutama sirup karena cenderung kurang baik untuk para penderita diabetes.

Sirup mengandung pemanis buatan yang bisa memberikan sensasi manis saat kita minum. Meski varian sirup cenderung beragam seperti sirup rasa jeruk, hanya saja gula yang digunakan tetaplah pemanis buatan. Pemanis buatan bisa meningkatkan kadar gula dalam darah dengan cepat. Oleh karena itu, para penderita diabetes perlu waspada dan menghindari minuman yang satu ini agar kadar gulanya tetap terjaga. 

Dua makanan yang dihindari diatas akan sangat membantu proses penyembuhan luka agar berjalan lebih optimal. Disamping itu, perkaya juga pengetahuan Anda dengan rutin membaca info kesehatan terutama seputar diabetes di guesehat.com. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar

0 Komentar