Pulihkan Tubuh Anda dari Sinus dengan Cepat Melalui Cara Berikut


Sinus kambuh merupakan momen yang tidak menyenangkan. Saat sinus hadir aktivitas akan terhambat dan bahkan Anda memerlukan waktu untuk beristirahat selama beberapa hari. Tapi, mengatasi sinus juga bukanlah hal yang sulit mengingat ada beberapa trik yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi sinusitis tanpa perlu keluar dari rumah seperti yang telah banyak diulas di beberapa website kesehatan. Bagaimanakah caranya untuk mengatasi sinusitis tanpa perlu keluar rumah dan membeli obat? Inilah beberapa cara yang bisa Anda lakukan.

Jaga Kelembaban hidung

Saat penyakit sinus menyerang, biasanya kita akan merasakan sakit pada area seluruh kepala atau sekitar pernapasan Anda. Namun, pusat dari penyakit tersebut sebetulnya berasal dari hidung Anda. Ya, sinus merupakan penyakit yang menyerang bagian rongga hidung dan perlu mendapatkan penanganan khusus agar bisa mereda dan sembuh secara perlahan. Salah satunya yakni dengan menjaga selalu kelembaban rongga hidung. 

Ketika kelembaban rongga hidung terjaga, maka rasa nyeri akibat sinus bisa mereda dengan sendirinya. Sebab, lendir yang ada di rongga hidung akan berkurang dan membuat pernapasan kembali lega. Untuk menjaga kelembaban rongga hidung, Anda bisa melakukan beberapa aktivitas seperti berendam di air hangat hingga menghirup uap dari mangkuk yang berisi air panas. Mengompres hangat wajah Anda juga bisa menjadi cara efektif apabila ingin rongga hidung lebih lembab lagi.

Konsumsi Madu

JIka Anda mencari minuman atau zat yang paling banyak manfaatnya bagi tubuh manusia, maka madu bisa menjadi salah satu jawabannya. Madu memiliki rasa yang manis dan bisa digunakan pada berbagai situasi. Mulai dari dijadikan topping makanan atau minuman sampai dijadikan media untuk mengobati penyakit tertentu. Salah satunya adalah penyakit sinusitis.

Kemampuan madu untuk mengobati sinusitis tak lepas dari caranya untuk melegakan tenggorokan. Saat mengonsumsi madu, tenggorokan yang semula terasa sakit saat sinus menyerang akan terasa lebih lega setelah meminum madu. Bahkan sebuah penelitian menyatakan bahwa madu dapat meredakan batuk lebih efektif dibandingkan obat yang mengandung dextromethorphan. Maka dari itu, selalu siapkan madu di rumah Anda agar dapat digunakan sewaktu-waktu jika ada anggota keluarga yang terserang penyakit termasuk salah satunya adalah sinusitis.


Posting Komentar

0 Komentar