Pertimbangkan Hal-hal Berikut Jika Ingin Membeli Rumah di Kawasan Elit


Pondok indah merupakan salah satu kawasan elit yang berada di bagian selatan Jakarta. Daerah pemukiman pemukiman yang sudah lama terkenal sebagai kawasan elit ini memiliki berbagai macam faktor yang menjadikan harga tanah di wilayah Pondok Indah sangat tinggi. Hal ini bukanlah isapan jempol belaka, karena dibuktikan dengan harga pasar di bidang properti yang ada di Pondok Indah mengharuskan para calon pembeli harus merogoh kocek sangat dalam. Bagaimana tidak, harga tanah yang ada di kawasan Pondok Indah mencapai 30 hingga 50 juta per meter persegi untuk tanah yang berada di dalam komplek perumahan. 

Baca: Hunian Cibubur Bernuansa Alam, Asana Residence

Sedangkan untuk tanah yang ada di dekat jalan utama harganya dapat mencapai 55-60 juta permeter persegi. Sebuah harga yang sangat fantastis. Para penghuni rumah di pondok indah pada umumnya adalah para konglomerat, pengusaha sukses, artis, elit politik dan lain sebagainya. Sesuai dengan julukan Pondok Indah sebagai kawasan elit maka para penduduknya pun juga bukanlah orang-orang sembarangan. 

Pembangunan Kawasan Elit di Pondok Indah yang Memiliki Dampak

Pembangunan perumahan di kawasan elit tersebut juga memberikan dampak pada wilayah disekitarnya. Dampak dari pembangunan wilayah kawasan elit salah satunya adalah adanya harga tanah yang melambung naik melebihi dari harga yang ada di pasar untuk satuan tertentu. Selain itu, pembangunan kawasan elit juga memiliki dampak pada harga tanah di sekitar area Pondok indah yang juga naik secara signifikan dalam tempo yang cukup singkat. Adanya kawasan elit di Jakarta memberikan dampak bagi wilayah di sekitarnya. Hal ini karena pembangunan daerah perumahan diikuti oleh pembangunan fasilitas lain sebagai penunjang. Beberapa fasilitas penunjang tersebut adalah pusat perbelanjaan. 

Daerah Pondok Indah dibangun bersamaan denga dibangunnya fasilitas perbelanjaan yang bernama Pondok Indah Mall (PIM). Pembangunan fasilitas perbelanjaan ini ditujukan untuk mengundang semakin banyak orang-orang yang berminat untuk memiliki rumah yang dekat dengan fasilitas perbelanjaan tersebut. Selain pusat perbelanjaan, kawasan Pondok Indah juga dekat dengan  pusat perkantoran. Hal ini tentu saja semakin menarik banyak peminat untuk memperoleh rumah di kawasan Pondok Indah. Selain fasilitas perbelanjaan, daerah Pondok Indah juga memiliki fasilitas rekreasi dan hiburan.

Posting Komentar

0 Komentar