Cara Memberi ASI yang Benar Pada Bayi


Tiap Ibu tentu inginkan bayi mereka memperoleh air susu Ibu atau ASI exclusive buat tumbuh kembangnya. Tetapi tidak semua Ibu pahami bagaimana cara memberi ASI yang benar pada bayi hingga bayi ingin minum susu Ibunya langsung tanpa ada kesusahan. Bukan sekedar beberapa Ibu, beberapa ayah juga harus tahu cara memberi ASI yang benar pada bayi agar bisa menolong Ibu dalam memberi ASI exclusive buat bayi Anda. Satu diantara persoalan yang akan muncul bila Ibu tidak memberi ASI dengan cara yang benar adalah bayi akan alami cegukan sebab udara turut masuk waktu Ibu menyusui. Oleh karena itu, pasti Anda tidak ingin hal itu berlangsung kan?

Bahasan pada kesempatan ini akan mengulas sekitar cara memberi ASI yang benar pada bayi. Buat beberapa Ibu yang belum tahu cara nya, silakan dibaca artikel ini.

Banyak beberapa Ibu muda yang masih bingung bagaimana cara memberi ASI nya pada sang buah hati secara benar, di bawah ini Saya bagi tentang tehnik serta cara memberi ASI yang benar pada bayi Anda. 
  • Mintalah pertolongan bidan atau suster saat Ibu ingin memberi ASI pada bayi Anda, semestinya selekasnya beri ASI sesudah bayi lahir. 
  • Tetap lakukan membersihkan tangan Ibu terlebih dulu dengan sabun setiap saat akan menyusui, supaya sang buah hati betul-betul memperoleh ASI yang steril serta bersih. 
  • Perah dikit ASI dan berikan pada wilayah seputar puting Ibu supaya bayi kenal bau ASI. 
  • Tempat Ibu harus yang senyaman mungkin, dapat duduk, tiduran, berbaring dengan santai.
  • Posisikan lah bayi menghadap pada Ibu dengan perut bayi melekat pada perut Ibu,. Dagu bayi melekat pada payudara Ibu. Telinga serta lengan ada pada satu garis yg lurus. Mulut bayi terbuka lebar serta menutupi wilayah gelap pada seputar puting Ibu.
  • Supaya mulut bayi terbuka adalah dengan menyentuh kan puting susu pada bibir bayi,.
  • Sesudah mulut terbuka lebar, masukan lah selekasnya puting serta wilayah lingkaran gelap seputar puting susu ke mulut bayi.
  • Beri ASI sampai payudara Ibu berasa kosong serta pemberian ASI selanjutnya dikerjakan pada payudara yang satu.
  • Sedang cara melepas puting susu dari mulut bayi yakni dengan mendesak dagu bayi mengarah bawah atau memasukkan jari antara mulut bayi serta payudara. 


Bagaimana Ibu? Gampang kan? Mari awalilah coba memberi ASI exclusive yang tidak tergantikan faedahnya. Dengan minum ASI langsung dari sang Ibu bayi semakin lebih sehat serta kuat loh, mari coba dan terima kasih telah membaca.

Posting Komentar

0 Komentar