Prestasi Jokowi Saat Jadi Presiden, Penting Untuk Anda Ketahui


Jokowi Berita - Jokowi yang kepanjangannya yaitu Joko Widodo, merupakan presiden republik Indonesia yang cukup fenomenal. Pasalnya presiden yang satu ini memiliki prestasi yang bisa dikatakan cukup luar biasa. Ada banyak prestasi yang di dapatkannya, sehingga Indonesia menjadi masyarakat yang sejahtera adil dan makmur. 
Prestasi Jokowi Saat Jadi Presiden
Nah kira-kira apa prestasi yang dimiliki oleh Jokowi? Berikut bisa Anda lihat disini.

1. Perekonomian Indonesia Ternyata Ditakuti Di ASEAN
Menurut Informasi yang beredar, menghadapi era keterbukaan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) pada akhir 2015 masyarakat Indonesia ketar-ketir menghadapinya. Namun pada kenyataannya justru dari negara tetangga yang kini takut dengan Indonesia. Dalam hal ini Jokowi mengajak dari semua pelaku usaha yang ada di tanah air untuk percaya diri dalam menghadapi MEA pada akhir 2015. Bila MEA tersebut kemudian sudah diberlakukan, maka kemudian Indonesia juga harus membuka arus masuk mengenai masalah barang dan jasa dari negara-negara tetangga tentunya tanpa ada lagi pembatasan. Jokowi juga yakin bahwa  sebenarnya dalam hal ini juga banyak dari para pengusaha muda yang mampu untuk menembus pasar internasional. Mantan walikota Solo tersebut pun juga mencontohkan, usaha di bidang online yang kini sedang giat-giatnya.

2. Langkah Tegas Jokowi Untuk Memberantas Narkoba Di Takuti Dunia
Selanjutnya prestasi yang dimiliki oleh presiden Joko Widodo tersebut yaitu dengan menolah pemberian grasi kepada para terpidana mati kasus narkoba di apresiasi. Dalam hal ini tentunya menunjukkan bahwa mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut benar-benar dan tidak main-main mengenai masalah persoalan narkoba. Jokowi juga diharapkan bisa dengan tegas mengenai masalah persoalan hukum lainnya.

3. Gerak Cepat Jokowi Untuk Memberantas Teroris Membuat Takut Dunia
Presiden Joko Widodo (Jokowi) kini menjadi banjir pujian dari para pimpinan dunia yang memuji respons cepat soal polisi dan tentara Indonesia serta aparat-aparat yang terkait berada di dalam menanggapi serangan teror Thamrin yang di Jakarta Pusat, kemarin, yang dalam tragedy tersebut merenggut tujuh nyawa yang lima di antaranya yaitu pelaku teror tersebut. Dalam hal tersebut Retno mengungkapkan bahwa ternyata Jokowi kembali menerima beberapa telepon dari para kepala negara serta dari berbagai kepala pemerintahan mengenai masalah insiden tersebut setelah kemarin sempat juga ditelepon oleh Perdana Menteri Malaysia. Hari ini, kemudian lanjut dia, Jokowi juga akan ditelepon Perdana Menteri Australia, yang kemudian selanjutnya yaitu raja Arab Saudi dan juga kanselir Jerman. Dalam hal ini Menlu sendiri juga mengaku bahwa sudah menerima banyak sekali ucapan serta simpati dari para menteri luar negeri. 

4. Jokowi Memastikan bahwa Indonesia Memiliki Misil Tercanggih Di Dunia
Informasi dari Detasemen Pertahanan Udara (Denhanud) 473 kini telah menerima persenjataan baru yang dalam hal ini merupakan senjata sebagai penangkis serangan udara Oerlikon Skyshield MK-2. Senjata tersebut sebagai salah satu senjata yang bisa dikatakan super canggih. Senjata ini diproduksi oleh Rheinmetall Air Defence Swiss. Mengenai masalah senjata penangkis serangan udara tercanggih yang ada di dunia ini tentu saja dapat bekerja efektif sejauh empat kilometer dan senjata tersebut juga mampu untuk menghancurkan sasaran udara berupa pesawat jenis apapun. Tidak hanya itu saja, senjata tersebut juga bisa menghancurkan rudal, roket, dan mortir yang menyerang.

Nah itulah beberapa Prestasi Jokowi Saat Jadi presiden, Demikian informasi yang bisa kami berikan semoga bermanfaat.

Posting Komentar

0 Komentar