Obat-Obatan yang Ampuh Untuk Meredakan Flu, Pilek, Demam dan Sakit Kepala


Obat antiinflamasi non-steroid (NSAID) adalah obat yang sering digunakan oleh dokter untuk meredakan flu atau pilek. Obat yang termasuk  NSAID) adalah ibuprofen dan asam asetilsalisilat (dalam Aspirin). Obat tersebut bekerja dengan mencegah pembentukan prostaglandin, bahan kimia dalam tubuh yang meningkatkan rasa sakit, peradangan dan demam.

Asetaminofen, ditemukan dalam Tylenol, meredakan rasa sakit dan mengendalikan suhu tubuh. NSAID akan mengurangi gejala selama 6-8 jam dibandingkan dengan acetaminophen yang bekerja selama 4-6 jam, sehingga NSAID lebih bermanfaat jika anda ingin bisa tidur sepanjang malam. Perhatikan dosis minum, jangan berlebihan karena obat-obatan itu memberikan efek samping jika penggunaan jangka panjang dan penggunaan yang salah.

Efek samping paling umum dengan NSAID adalah ketidaknyamanan perut, jadi konsumsi setelah makan. Hindari NSAID jika anda memiliki tekanan darah tinggi, gangguan jantung, hati atau ginjal atau masalah perut. NSAID dapat meningkatkan risiko borok, perdarahan internal, dan kerusakan jantung, hati, dan ginjal. Sebaiknya konsultasikan dengan dokter atau sesuai resep dokter. 

Posting Komentar

0 Komentar