Beli Perangkat Pendingin Ruangan? Pastikan Kipas Angin AC Jadi Pertimbangan Anda


Disaat bumi sedang mengalami peningkatan global waming maka suhu udara pun menjadi begitu panas. Nah, ketika suhu bumi jadi lebih panas maka kebutuhan akan produk pendingin ruangan pun akan semakin besar. Tidak hanya permintaan yang besar, saat pemanasan global terjadi sekarang juga membuat banyak produsen yang menciptakan beberapa produk pendingin ruangan yang baru. Dari sini maka kita pun di pasaran akan menjumpai beberapa pilihan untuk membeli perangkat pendingin ruangan. Beberapa produk pendingin ruangan yang bisa kita beli saat ini antara lain kipas angin, Air Conditioner (AC), air humidifier, air purifier dan juga air cooler atau kipas angin AC.

 Kipas Angin AC
Dari banyaknya produk pendingin ruangan sekarang bisa jadi Anda akan binggung untuk memilih salah satu. Tapi bila Anda benar-benar ingin mendapatkan produk pendingin ruangan yang mumpuni maka kipas angin AC bisa Anda jadikan referensi dan pilihan. Mengapa harus kipas angin AC yang jadi referensi pilihan? Jawabannya perlu Anda simak dalam beberapa penjelasan di bawah ini.

1. Kipas Angin AC Hemat Listrik
Jawaban pertama atas pertanyaan mengapa kipas angin AC jadi referensi pembelian adalah peragkat ini yang hemat listrik. Bila Anda menggunakan produk air conditioner untuk rumah maka memang Anda harus bersiap dengan iuran bulanan listrik yang besar. Ini karena beban daya untuk menyalakan air conditioner ini bisa mencapai 300 watt. Tapi bila Anda menggunakan kipas angin AC maka beban biaya listrik bulanan Anda akan jauh lebih ringan. Hal ini disebabkan kipas angin AC hanya memerlukan daya antara 80 hingga 110 watt saja. jadi Anda yang ingin hemat pengeluaran maka menjadikan kipas angin AC sebagai referensi pembelian akan sangat tepat.

2. Kipas Angin AC Murah dan Mudah Dilakukan Perawatan
Berikutnya, alasan kipas angin AC tepat dijadikan referensi pilihan pembelian adalah perawatannya yang murah dan mudah dilakukan. Ketika akan melakukan perawatan pada kipas angin AC ini Anda memang tidak membutuhkan orang lain atau ahli service. Namun untuk melakukan perawatan ini, Anda bisa melakukannya sendiri. Berbeda bila kemudian Anda memilih menggunakan air conditioner. Maka ketika Anda memilih air conditioner, saat melakukan perawatan, Anda tidak akan bisa melakukannya sendiri. Tapi untuk bisa membersihkan dan merawat air conditioner ini Anda membutuhkan jasa orang lain dalam hal ini ahli service. Dari sini maka dalam hal biaya perawatan, kipas angin AC terbilang lebih murah dibanding air conditioner.

3. Kipas Angin AC Mudah Dipindah-Pindahkan
Anda yang menyukai perangkat yang portabel atau mudah dipindah-pindahkan maka menjadikan kipas angin AC sebagai referensi pembelian adalah sesuatu yang tepat dilakukan. Ini karena kipas angin AC memang merupakan perangkat pendingin ruangan yang mudah untuk dipindah-pindahkan sesuai keinginan hati. Tapi berbeda bila Anda memilih air conditioner. Air conditioner yang bersifat permanen saat pertama kali dipasang, memang membuat perangkat pendingin ruangan ini sulit untuk dipindah-pindahkan. Dengan keunggulannya dalam kemudahan untuk dipindah-pindahkan ini membuat kipas angin AC sangat tepat untuk dijadikan referensi pembelian produk pendingin ruangan untuk hunian Anda.

4. Kipas Angin AC Harganya Terjangkau
Terakhir, jawaban untuk mengapa kipas angin AC ini tepat dijadikan referensi pembelian adalah harganya yang realtif terjangkau. Untuk memiliki kipas angin AC ini Anda memang tak perlu mengelurkan dana besar. Sebab, di pasaran perangkat pendingin ruangan ini bisa Anda miliki dengan harga antara Rp 250 ribu hingga Rp 1,5 juta saja. Tentu perbedaan ini dikarenakan perbedaan brand, material dan fitur yang melekat pada produk. Namun bila Anda membeli air conditioner, maka dana sebesar Rp 1,5 juta hingga Rp 5 juta harus siap Anda keluarkan. Dengan harga kipas angin AC yang lebih terjangkau tentu akan membuat produk pendingin ruangan ini lebih tepat dijadikan referensi pembelian.

Itulah beberapa hal yang menjadi alasan dan jawaban mengapa kipas angin AC menjadi produk pendingin ruangan yang layak menjadi referensi pembelian. Bila Anda memang benar-benar konsumen yang selalu ingin pembelian berakhir memuaskan maka jangan sampai lupa untuk menjadi kipas angin AC sebagai salah satu referensi pembelian yang tepat, menguntungkan dan memuaskan. 

Posting Komentar

0 Komentar