Kolesterol Turun Secara Efektif Dengan Sayuan Ini

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Terong termasuk dalam sayuran yang cukup digemari masyarakat di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Terong bisa diolah menjadi makanan yang lezat. Namun, tahukah Anda jika selain memberikan rasa yang nikmat, terong ternyata juga bisa memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.

Dilansir dari doktersehat.com, pakar kesehatan menyebutkan jika terong ternyata kaya akan kandungan serat, vitamin B dan juga tembaga. Selain itu, terong menyediakan nutrisi berupa vitamin B1, vitamin B6, asam folat, vitamin K, hingga kalium dan niasin.

Terong
Terong juga mengandung beberapa jenis fitonutrien layaknya nasunin dan juga asam chlorogenic yang diyakini menjadi asupan yang sangat penting bagi kesehatan otak kita juga ada di dalam sayuran yang memiliki bentuk panjang ini. Selain itu, terong dikenal luas sebagai makanan yang rendah karbohidrat sehingga akan sangat baik bagi kita dalam mengelola gula darah.

Mosby’s Manual of Diagnostic and Laboratory Tests menyebutkan jika terong ternyata memiliki kemampuan khusus dalam menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Sebagaimana kita ketahui, tingginya kadar kolesterol jahat bisa memicu masalah kesehatan berbahaya layaknya serangan jantung atau bahkan stroke.

Sebagai informasi, kadar kolesterol dalam tubuh normalnya adalah 200 mg/dL dan sebaiknya tidak melebihi angka 239 mg/dL karena bisa meningkatkan resiko terkena penyakit jantung dengan signifikan. Jika Anda rutin mengkonsumsi terong selama sebulan penuh, maka kadar kolesterol ini bisa diturunkan hingga 20 mg/dL. 

Posting Komentar

0 Komentar