Kredit Hp Samsung Lewat Kredivo Tanpa Kartu Kredit


Waktu pertama kali liat Samsung Galaxy S9, kayaknya menurut gue cakep dibandingkan iPhone X. Iya, gue ngerti sih beberapa penggemar iPhone pasti bakal tetep kekeuh dengan junjungannya itu.

Kebetulan hape kakak gue emang udah harus diganti. Hape sebelumnya iPhone 6 udah sering ngadat karena udah keseringan jatuh dimainin sama anaknya. Waktu dia bilang mau ganti HP, gue saranin buat beli online aja, soalnya sekarang banyak banget perusahaan online yang nyediain fasilitas kredit hp Samsung tanpa DP. Lumayan kan bisa napas dikit daripada beli tunai tapi jadi ribut sama bini.

Akhirnya gua ngasih tahu beberapa kelebihan Samsung Galaxy S9 dibandingkan dengan iPhone X. Kalau soal ukuran layar keduanya emang nggak terlalu jauh karena sama-sama menggunakan ukuran layar 5,8 inci. Tapi keunggulannya untuk Samsung punya aspek rasio yang lebih besar sampai dengan 18,5:9, sedangkan iPhone X cuma memiliki rasio layar 16:9.

Jadi kalau soal ngomongin full display sih menurut gua lebih menang Samsung dibanding iPhone. Apalagi kalau ngomongin soal harga, menurut gua iPhone X itu kemahalan.
Sebelum masuk ke harga gua mau bandingin kamera depannya. IPhone X punya resolusi kamera depan 7 megapixel dengan aperture f/2.2. Sedangkan Samsung Galaxy S9 dipersenjatai dengan kamera ukuran 8 Megapixel dengan aperture f/1.7.

Apasih aperture itu? Buat yang belom tau, sederhananya semakin rendah nilai f-nya maka akan semakin besar cahaya yang ditangkap, begitu juga sebaliknya. Kalau semakin tinggi angka f-nya maka akan semakin kecil bukaan lensanya.

Pada praktiknya ketika kamu foto selfie dalam kondisi gelap dengan menggunakan kamera Samsung Galaxy S9 bakal lebih terang jika dibandingkan dengan menggunakan kamera depan iPhone X, karena nilai aperture Samsung Galaxy S9 lebih kecil artinya bukaan lensanya lebih besar sehingga cahaya yang masuk lebih banyak.

Nah dari bukaan lensa kamera depannya aja udah unggul Samsung Galaxy S9 dibandingkan dengan iPhone X. Begitu juga dengan kamera belakangnya, masing-masing mengusung resolusi kamera 12 megapixel dengan bukaan yang berbeda. Score bukaan lensa kamera belakang tetap lebih besar Samsung Galaxy S9 dengan nilai f/1.5 - f/2.4 sementara iPhone X nilai aparturenya f/1.8 dan lensa telenya punya bukaan lensa f/2.4. Namun, keduanya sudah sama-sama menggunakan optical image stabilization sehingga gambar atau video lebih stabil dan anti goyang.

Untuk ukuran spesifikasi chipset atau prosesor yang digunakan sebetulnya nggak beda jauh tapi menurut beberapa pengujian memang tidak bisa dimungkiri kalau chipset Apple A11 Bionic untuk saat ini menjadi yang paling cepat di antara yang lainnya. Untuk yang satu ini Samsung Galaxy S9 emang kalah. Tapi, Samsung punya RAM lebih besar 4 GB sementara iPhone X cuma 3 GB.

Pada akhirnya emang balik lagi ke selera asal sih. Tapi ternyata kakak gua setuju untuk mengambil Samsung Galaxy S9 setelah gue jelasin panjang lebar kelebihannya. Lalu gue saranin dia buat beli langsung di Bhinneka.com aja soalnya udah kerja sama juga dengan Kredivo. Jadi kredit hp Samsung bisa lebih fleksibel sampai dengan 12 bulan. Lumayan banget kan? Dia beli Samsung S9 yang harganya Rp 12 juta, trus bayarnya dicicil selama setahun. Dia cuma bayar sejutaan per bulannya! Apalagi bunga di Kredivo lumayan rendah dibandingin kredit online lain semacem Ak***ku, cuma 2,95% per bulan. Apalagi gue sempet bandingin juga bunga Kredivo sama bunga yang lain, ternyata bunga Kredivo lebih rendah sampe 50%. Bahkan ada loh yang ngasih bunga harian, bukan bulanan. Mungkin kalau dibandinginnya sama kartu kredit, masih kalah. Tapi berhubung pengajuan kartu kredit kakak gue ditolak mulu, yang ditawarin Kredivo udah best deal lah. Buat yang penasaran, bisa langsung cek aja di halaman ini untuk informasi lebih lengkapnya.

Syaratnya juga nggak ribet dan lebih fleksibel soalnya buat kita yang usianya masih 18 tahun juga udah bisa ngajuin kredit HP Samsung, yang penting udah punya penghasilan minimal 3 juta perbulan. Kakak gue akhirnya setuju dan langsung bikin akun Kredivo.

Kalau udah punya akun Kredivo, sebaiknya kamu juga punya akun Bhinneka atau bisa langsung daftar pada saat pembelian atau pada saat check out. Cara belanja di Bhinneka.com pake Kredivo juga gampang banget kok. Kayak gini nih:

1. Cari hp Samsung Galaxy S9
2. Klik beli dan lanjut ke pembayaran
3. Lanjut ke pengiriman barang, isi data dan alamat dengan lengkap

4. Bayar menggunakan Kredivo pilih opsi cicilan yang diinginkan
5. Konfirmasi pembayaran dengan menggunakan OTP
6. Tunggu barang dikirim sampai ke rumah

Meskipun Bhinneka punya pilihan COD, karena gw tinggal di Tangerang, gue pilih pake jasa kurir aja. Yang penting diasuransikan biar aman dan nyaman. Gampang banget buat kredit HP Samsung pakai Kredivo. Kredit limit yang dikasih Kredivo ke kakak gue juga gede. Jadi, gue juga bisa sekalian nebeng buat cicil smartphone lain yang harganya bisa gue jangkau.




Posting Komentar

0 Komentar