Ingin Mendapatkan Passive Income? Yuk Kenalan Dengan Investasi SBM Lewat Aplikasi MOST Di Sini

Tahukah Anda ada berbagai cara yang dapat dilakukan untuk  menghasilkan passive income. Salah satunya dengan berinvestasi. Jika dilihat dari pengertiannya, investasi adalah suatu proses penanaman modal kepada pihak tertentu dengan tujuan memperoleh keuntungan secara maksimal. Dewasa ini, investasi Surat Berharga Negara semakin dilirik oleh masyarakat karena dapat dijadikan sumber passive income yang menguntungkan. 


Surat Berharga Negara adalah adalah suatu produk investasi berupa surat utang negara yang diterbitkan oleh pemerintah Republik Indonesia. SBN diterbitkan dengan tujuan untuk membiayai APBN serta memberikan peluang kepada masyarakat Indonesia untuk turut berkontribusi terhadap pembangunan negri ini.  Menurut jenisnya, SBN terdiri atas Surat Utang Negara (SUN), Sukuk Tabungan (ST),  Saving Bond Ritel, Obligasi Negara Ritel (ORI), Sukuk Ritel (SR), dan Surat Berharga Syariah Negara (SBSN). Anda dapat memulai investasi SBN dengan minimum pembelian yang cukup terjangkau sebesar  Rp1.000.000 saja. 

Apa Sih Keuntungan Investasi SBM? 

Selain menjadi sumber passive income, tentu SBM menghadirkan berbagai keuntungan lainnya yang dipaparkan dibawah ini. 

Pajak SBN Rendah

Keuntungan pertama dari SBN adalah pajak yang dihasilkan SBN tergolong rendah. Saat investor melakukan investasi ORI dan sukuk, maka investor tersebut akan dikenakan pajak sekitar 15% saja. Jika dibandingkan dengan deposit, investor akan dikenakan pajak sekitar 20%, tentu pajak SBM lebih rendah sebanyak 5 % bulan? 

Imbal Hasil yang Lebih Tinggi dari Deposito

Mengingat pajak lebih rendah dari deposito maka imbal hasil dari investasi SBM pun juga lebih tinggi dari deposito. Saat seorang investor berinvestasi SBM, besaran kupon yang didapatkan tentu berbeda-beda sesuai dengan tipe produk dari SBN tersebut. Alhasil, investor akan mendapatkan keuntungan dari dua sumber yaitu dari pajak yang lebih rendah dan dari nilai kupon SBN sendiri.  

Risiko Investasi Rendah

Keuntungan selanjutnya dari investasi SBM adalah risiko investasi yang rendah karena segala pembayaran sudah dijamin oleh negara dan perundang-undangan. Anda akan menerima imbal hasil setiap bulannya berdasarkan kupon dari produk SBM. 

Investasi SBM Lewat Aplikasi MOST, Apa Bisa? 

Dari berbagai keuntungan SBM yang sudah ditawarkan tentu sangat menggiurkan bukan? Anda dapat memulai investasi SBM melalui aplikasi MOST. Aplikasi MOST adalah aplikasi investasi  masa kini yang membantu penggunanya untuk bertransaksi secara mudah dan praktis. Dengan mendaftarkan data diri pada aplikasi MOST yang dapat diakses melalui mobile, web, desktop, maka Anda dapat memulai investasi SBM hanya dari ponsel kesayangan Anda saja. Pada aplikasi ini disediakan fitur menarik yang tentu akan membantu Anda dalam berinvestasi SBM.  Bahkan, MOST juga memberikan gratis pelatihan dan juga training secara online melalui situs websitenya.  Anda juga bisa melakukan analisa maupun riset gratis melalui websitenya ini. Cukup menarik bukan?


Posting Komentar

0 Komentar