Mengatasi Suara Berisik Pada Mesin Cuci

Keberadaan mesin cuci menjadi sangat penting bagi setiap keluarga di Indonesia. Bukan hanya membantu membersihkan pakaian, mesin cuci bisa memudahkan dan mempercepat pekerjaan ibu rumah tangga. Fungsinya yang praktis akan menghemat tenaga dan waktu menjadi lebih cepat. Bahkan baju kotor yang numpuk bisa dikerjakan lebih cepat menggunakan bantuan mesin cuci. Pekerjaan mencuci ini memang gampang sekali, tapi rasa malas sering menggoda kita.

Semakin terasa malas ketika melihat kinerja mesin cuci yang lambat, pengeringnya berbunyi keras dan berputar pelan. Bicara masalah mesin cuci yang berbunyi keras, hal ini sering dikeluhkan oleh banyak  orang. Mereka pikir pengering mesin cucinya rusak, padahal belum tentu rusak karena belum diketahui langsung kerusakannya. 

Suara berisik pada mesin cuci biasanya muncul dari bagian pengering yang disebabkan oleh banyaknya air pada pakaian. Pakaian yang dimasukkan ke dalam pengering mesin cuci sebaiknya diperas terlebih dahulu. Hal ini bertujuan agar tidak mengakibatkan pakaian menjadi berat dan membuat mesin pengering susah berputar secara maksimal.

Mengatasi Suara Berisik Pada Mesin Cuci sebenarnya cukup mudah. Namun bagi sebagian orang hal ini bisa merepotkan juga. Peras terlebih dahulu pakaian yang akan dimasukkan ke dalam mesin pengering. Tidak perlu memerasnya sampai kering sekali, karena akan membuat baju jadi kusut. Peras secukupnya dengan tujuan untuk mengurangi kadar air dalam pakaian. 
Mesin Cuci.
Setelah itu, kibaskan pakaian untuk menghilangkan kadar air yang masih ada dalam pakaian. Kemudian lipat pakaian sampai berbentuk kotak, cukup dilipat seadanya saja. Selanjutnya disusun mendatar dan ditumpuk.

Tumpuk pakaian yang dirasa paling berat berada di bawah dan semakin ke atas semakin ringan pakaiannya. Contohnya menaruh celana jeans atau jaket di bagian paling bawah, kemudian kaos pada bagian atasnya dan selanjutnya begitu. Setelah itu tutup rapat dan putar mesin pengeringnya. Dengarkan dan perhatikan, apakah timbul suara berisik pada mesin cuci?

Jika masih ada suara berisik, matikan mesin cuci dan lepaskan kabel dari stop kontak aliran listriknya. Ikuti petunjuknya pada buku panduan mesin cuci dan kosongkan air di dalamnya. Periksa dengan seksama, mungkin ada benda logam dalam tabung mesin cuci. 

Periksa juga karet di sekeliling lubang pintu mesin cuci, terutama jika mesin cucinya memiliki pintu dari depan. Seringkali suara berisik timbul dari benda kecil seperti uang logam yang terselip pada karet tersebut. Jika masih sulit mengatasi suara berisik tersebut sebaiknya ibu memanggil tukang service mesin cuci untuk memperbaikinya.

Apakah anda tertarik untuk membeli mesin cuci? lihat daftar mesin cuci disini atau langsung klik link ini https://www.jd.id/category/jual-mesin-cuci-875061775.html anda lasngsung bisa menemukan berbagai tipe mesin cuci terbaru dan harga yang terjangkau. Ditambah kualitas yang dimiliki mesin cuci membuat pekerjaan anda cepat selesai. Semoga Bermanfaat.

Posting Komentar

0 Komentar